Aspirasikan dirimu di Cettar Jatim

Layanan Aduan


Pahami alur madul mu Rek. Ojo sampe keliru, sabar sitik yo.

Lek wes tau madul, cek nang kene lo

Aduan Terkini


Lihat aduan masyarakat Jawa Timur lainnya.

Aduan yang mau diajukan mungkin sudah ditangani dan diatasi.
Selengkapnya
  •  

    Minta tolong jlnan arah kekota kediri dr kecamatan kunjang sampai dgn kecamatan pagu rusak parah & membahayakan pengendara terutama pengendara motor, masak jln ditambal2 teros baju klo ditambal2 t... selengkapnya

    twitter @faatmaaw
    4 minggu lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 59 kali

  •  

    iya..apalagi yg bawa sepeda motor saling serobot minta duluan...hadeh..makin ruwet jalannya...sekarang makin parah jalannya..banyak lobangnya... Lihat tweet detail selengkapnya

    4 minggu lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 36 kali

  •  

    pic.twitter.com/f8mRZ82vFJ Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @imandwi35
    4 minggu lalu   3 tindak lanjut   Dilihat 49 kali

  •  

    Gila yah dikasi makan apaan sik pada brutal gini? Mohon ditindak pelaku perundungan ini @JatimPemprov @KPAI_official @komnas_anak Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 31 kali

  •  

    Pada musibah tsb kakak beliau yg tinggal sebelah rumah meninggal. Seluruh barang dll tdk bs di selamatkan @JatimPemprov . Mhn dr @BAZNASJatim dan @dinsos_jatim @DINSOSJATIMhttps://twitter.com/Moth... selengkapnya

    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 27 kali

  •  

    @Kemdikbud_RI @JatimPemprov tolong diusut...sudah keterlaluan buly spt ini... Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 24 kali

  •  

    cc. @imandwi35 @infosurabaya @PemkotSurabaya @JatimPemprov... harus bisa memberi MEDIASI kpd saudara2 Papua di lokasi. https://twitter.com/veronicakoman/status/1162615764668391424 … Lihat ... selengkapnya

    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 26 kali

  •  

    Cc @dinsos_kotamlg @Dinsos_Malang @JatimPemprov @KemensosRI Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 13 kali

  •  

    jl ku rusak 10thn cok. kpn kon bok aspal..... jl raya blega modung..... pempro 6a podo bayar. pajek yooo Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 29 kali

  •  

    Hehehe.. Saya tidak setuju dan tidak ingin kakak2 di Papua mau merdeka sendiri, tapi jika kakak2 mau mengutarakan pendapat, saya berusaha ikut bela hak2 berbicara kakak2. Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @IamYogas
    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 30 kali

  •  

    maaf min, lokasi titik parkir nya dimana aja? trm ksh sblmnya. :) Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 26 kali

  •  

    @KhofifahIP @JatimPemprov @dlhjatim Mohon ditindak tegas penimbunan limbah B3 utk urug tanah di bawah lantai bangunan pabrik PTPRIA melanggar UU32/2009, segera lakukan ekskavasi tanah di dalam are... selengkapnya

    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 17 kali

  •  

    @JatimPemprov selamat siang mimin Dirgahayu RI 74! Sy mau tanya, bagaimana cara ikut upacara penurunan bendera? Datang saja atau perlu daftar dahulu? Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @rhcha
    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 13 kali

  •  

    Wakil Walikota malang demonstrasi masa khalifah, anda biarkan bebas, demonstrasi masa Papua anda dan kawanan anda serang. Ngaca ini namanya diskriminasi rasial. @radarmalanginfo @PemkotMalang @Pem... selengkapnya

    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 25 kali

  •  

    mungkin bisa dipertimbangkan reaktivasi jalur trem di malang oleh @JatimPemprov Ibu Gub @KhofifahIP Pak Wagub @EmilDardak Pak Wali @sutiaji1964https://twitter.com/MalangTramway/status/116235171028... selengkapnya

    twitter @noeryusuf
    1 bulan lalu   3 tindak lanjut   Dilihat 17 kali

  •  

    @JatimPemprov @dindik_jatim Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @pweeechy
    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 14 kali

  •  

    @CCICPolri @DivHumas_Polri @JatimPemprov Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 5 kali

  •  

    Daripada ngehujat mending mention pemprovnya rame², biar ditindak lanjuti. Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 12 kali

  •  

    @JatimPemprov sepertinya admin pemprov harus melihat ini. Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 11 kali

  •  

    http://mothercarejatim.id/pilihan/senyum-ikhlas-janda-muda-penderita-gagal-ginjal-demi-anak-semata-wayang/ … Innalillahi wa innalillahi Rojingun. Telah meninggal ibu dwi slh KRTP di Pasuruan. Be... selengkapnya

    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 28 kali

  •  

    Bu @KhofifahIP , aduan saya lewat @JatimPemprov yg sudah berbulan bulan belum mendapat respon. Pripun niki? @KominfoJatim @jatimcettar_ @dindik_jatimpic.twitter.com/edFFMU5MQ4 Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 21 kali

  •  

    Desa keboharan min, ngurus surat pengurusan sertifikat dr bpn di mintai biaya yg tidak jelas. Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 8 kali

  •  

    @JatimPemprov @PemkotSurabaya @KhofifahIP @satpolppsby @e100ss @RadioElshinta Bendera MERAH PUTIH di depan CITO ada yg terlepas dr tiangnya, dan ada yg melorot serta tali bendera juga terlepas, mo... selengkapnya

    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 18 kali

  •  

    @jokowi @KhofifahIP @JatimPemprov @PolhukamRIpic.twitter.com/iTXxifdnaQ Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 16 kali

  •  

    Semoga mendapat tanggapan dari @JatimPemprov @HumasPoldaJatim @KominfoJatim @aniesbaswedan @DKIJakarta @BangJapar_FI @fahiraidris Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 32 kali

  •  

    Bisa diinfokan pelayanan di Desa mana? Terimakasih Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 9 kali

  •  

    @SapawargaSby @JatimPemprov @infosdahttps://twitter.com/abdulkholisfadl/status/1160976558695124992 … Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   3 tindak lanjut   Dilihat 18 kali

  •  

    Jangan lupa mampir untuk membeli dagangan bapak ini. Bapak ini berjualan di Indomaret Raya Gunung Sari. @BanggaSurabaya @JatimPemprov pic.twitter.com/3wWdBji7hR Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @hs_saribu
    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 1 kali

  •  

    Ngurus ke kelurahan bnyk pungli. Gmna ini kita org desa malah di mintai biaya tetek bengrk yg gag jelas @pemkabsidoarjo2 @JatimPemprov @e100ss @suarasidoarjofm Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 12 kali

  •  

    hoaxes Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 18 kali

  •  

    Ditunggu infone min Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 11 kali

  •  

    Mohon informasinya cc.@JatimPemprov https://twitter.com/noviiafif/status/1161118725971382272 … Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 15 kali

  •  

    Min, ini belum ada kelanjutannya ya https://radarmadura.jawapos.com/read/2018/02/05/46426/megaproyek-jalan-misi-mangkrak … Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 32 kali

  •  

    Warga Kecamatan Jiwan dan Pilangkenceng banyak yang terinfeksi HIV/AIDS @madiun @JatimPemprov @KhofifahIP #HIVpositive #Aidshttps://www.jatimpos.id/kabar/dua-kecamatan-dominasi-penderita-hiv-aids-... selengkapnya

    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 26 kali

  •  

    @JatimPemprov Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @Suesty2
    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 15 kali

  •  

    @JatimPemprov @kominfobkl @dishubbangkalan @dishubjatim @kemenhub151 @jokowi @KhofifahIP @AchsanulQosasi, sebenarnya mau ngetag stakeholder" dari kabupaten bangkalan, tapi gatau akunnya Lihat t... selengkapnya

    1 bulan lalu   3 tindak lanjut   Dilihat 16 kali

  •  

    Baik min! Terima kasih atas infonya Kalau ada warga jatim yg mau bayar pajak tahunan itu bisa dilakukan di mana saja ya min selain indomart? Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 21 kali

  •  

    Khan akan dikirim lewat SMS, kak. Noticenya bisa didownload atau disimpan aja di hp, kalo ditanyain pak polisi, tinggal tunjukkan aja, dalam bukti pengesahan itu, ada barcode yang bisa discan oleh... selengkapnya

    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 7 kali

  •  

    Maaf, kalo untuk pajak 5 tahunan atau perpanjangan masa laku STNK, harus ke samsat dulu ya, soalnya pak polisi khan juga pengen ngecek kendaraannya untuk faktor keamanan (cek fisik). Tapi kalo tah... selengkapnya

    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 6 kali

  •  

    Terima kasih responnya min. yang sangat disayangkan ke empat guru telah mengundurkan diri sebagai pengajar lebih dari satu bulan knpa tidak ada keluhan atau memang pemerintah kota lamban atau baga... selengkapnya

    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 10 kali

  •  

    Makanya jika mmg msh seperti adanya skrg, mari kita mention langsung hingga kepemerintah spy viral Cc @jokowi @KemenDesa @KemenPU @Kemdikbud_RI @PemprovMaluku Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @p_sibrn
    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 5 kali

  •  

    nah.. Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 4 kali

  •  

    Akses kesana sangat susah pak, dulu 2014 kesana harus pake kuda kalo mau masuk ke dusun tersebut. Sekarang sepertinya sepeda motor bisa jika kemarau. Kalo hujan jalan tidak bisa dilewati sepeda mo... selengkapnya

    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 5 kali

  •  

    @JatimPemprov monggo ditindaklanjuti temuan ini.. https://twitter.com/smg_amsterdam/status/1159805789046890496 … Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @05Panji
    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 5 kali

  •  

    Perlu ada aturan yg melarang jebakan setrum buat tikus di sawah. Sdh puluhan korban jiwa akibat ini @JatimPemprov @KhofifahIP https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4659949/senjata-makan-tuan... selengkapnya

    twitter @ana_khoz
    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 11 kali

  •  

    Untuk itu mari kita suarakan pak supaya kebijaksanaan buat anak-anak kita itu, Kasihan masa depan mereka. Cc @Kemdikbud_RI @KhofifahIP Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @p_sibrn
    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 4 kali

  •  

    Ini jalan Raya Prambon Porong Sidoarjo. Rusak Parah. Sudah setahun lebih. Banyak kecelakaan. Banyak yang sudah jatuh korban. Di antaranya kaum ibu. Hallo Pemrov Jatim dan Pemkab Sidoarjo @JatimPem... selengkapnya

    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 15 kali

  •  

    @JatimPemprov tolong bapak2, seharusnya ini tidak boleh terjadi https://twitter.com/smg_amsterdam/status/1159805789046890496 … Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 8 kali

  •  

    Kpd yth @Kemdikbud_RI @Kemendikbud_RI @PBPGRI_OFFICIAL @PB_PGRI @JatimPemprov tolong diperhatikan anak-anak ini Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @p_sibrn
    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 4 kali

  •  

    Ini acaranya dari jam berapa sampai jam berapa yaa? Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 7 kali

  •  

    https://m.detik.com/news/berita-jawa-timur/d-4658867/pekerja-proyek-rusunawa-tinggalkan-utang-pemilik-warung-tak-bisa-bayar-sekolah … Bagaimana @KemenPU, kok jadi kacau begini? @YLKI_ID @jokowi @d... selengkapnya

    twitter @skullcmdr
    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 23 kali

  •  

    Min @JatimPemprov @dipendajatim @jatimcettar_ @KhofifahIP @EmilDardak @PDAMSurabaya saran dong agar pembayaran Samsat Jawa Timur Pajak Tahunan/5 Tahun dan PDAM Surya Sembada bisa dilakukan di @tok... selengkapnya

    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 7 kali

  •  

    Jawa timur cak. @RadioElshinta @e100ss @rockygerung Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @heryds18
    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 6 kali

  •  

    kayaknya gak tau ,padahal sdh delapan bulan Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @yonosto69
    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 4 kali

  •  

    delapan bulan ditinggal guru lima puluh siswa filial sdn 8 curah tatal kecamatan arjasa situbondo jatim, terlantar tak sekolah @RadioElshinta @jokowi @KhofifahIP @JatimPemprov @Kemdikbud_RI @Itjen... selengkapnya

    twitter @yonosto69
    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 5 kali

  •  

    Kalau ga pake kr samsat lagi,utk bukti pajak nya gmn??? Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @Boss38X
    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 4 kali

  •  

    Jalan Penghubung Madiun - Bojonegoro Lama Rusak, Warga Jengkel - IDN Times https://ift.tt/2yFqpLp  #madiun Cc @JatimPemprov Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 12 kali

  •  

    Mohon ibu ditindaklanjuti pihak sekolah MAN Bangkalan, @KhofifahIP @JatimPemprov terjadi demo oleh siswa Setelah upacara dikarenakan para siswa diharuskan membayar buku LKS sebesar 1.200.000berdas... selengkapnya

    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 10 kali

  •  

    Ironis, padahal tanggal 15 Juli 2019 dikunjungi ibu @KhofifahIP @JatimPemprov @e100ss http://www.suarasurabaya.net/mobile/kelanakota/detail/2019/223418-Ingin-Wujudkan-Sampah-Plastik-Jadi-Listrik,... selengkapnya

    twitter @faariid_
    1 bulan lalu   3 tindak lanjut   Dilihat 25 kali

  •  

    Buku saku yg terbaru maksutnya min Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 10 kali

  •  

    Min minta link e book buku saku menghadapi bencana yg tahun 2018 Saya cari cari ga ketemu.. Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 4 kali

  •  

    Mungkin mmg 3 ribu tapi @JatimPemprov lupa peint tiket baru? Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   3 tindak lanjut   Dilihat 10 kali

  •  

    @Polda_Jatim @JatimPemprov @e100ss mungkin ada yang bisa bantu jam dinding atau penanda waktu lain agar bisa buka pelayanan sesuai ketentuan dan pengumuman yg sudah adapic.twitter.com/9NfUXuXQKg ... selengkapnya

    twitter @Pam_Udji
    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 12 kali

  •  

    @JatimPemprov apa benar utk perpanjangan stnk & tnkb selesainya 6 bln.krn kmrn sy ngurus prpnjg 5thn d smsat krian cm dksih bukti pjk & dsuruh dtg lg 6bln utk ambil stnk sm tnkb nya. Lihat twee... selengkapnya

    twitter @Boss38X
    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 9 kali

  •  

    Terima kasih telah berkenan memberi jawaban Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 13 kali

  •  

    Terima kasih atas informasinya. Untuk jalur blega - modung via selatan bukan kewenangan kami melainkan masuk dalam kewenangan Kabupaten. Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @dbmjatim
    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 14 kali

  •  

    Izin bertanya @JatimPemprov ada tdk ya media khusus untuk pengaduan (kritik+saran) untuk pemerintahan di jawa timur? Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 7 kali

  •  

    KECEWA layanan P2T, mau ngurus NIB dibatasi 20 org/hr, baru jam 7:30 no sdh hs & balik lagi hr senin, kapan indonesia bisa maju kalo birokrasi seperti ini? Mhn tanggapan & teguran buat P2T. @jokow... selengkapnya

    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 20 kali

  •  

    Selamat pagi.Assllamu allaikum wr wb Admin @JatimPemprov @KhofifahIP @EmilDardak Mohon dijelaskan hendak membayar pajak STNK sepeda motor yang lambat membayar satu.bulan.Apa masih bisa dilakukan.T... selengkapnya

    twitter @SMujsin
    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 9 kali

  •  

    Ada pdf-nya, Min? Kami butuh utk pembinaan ke desa2. Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   5 tindak lanjut   Dilihat 37 kali

  •  

    @bpsdm_jatim @bkdjatim min tanya dong ... , Latsar untuk CPNS 2018 @JatimPemprov kapan ya kira2? Apakah sudah ada informasi? https://twitter.com/hawwinth/status/1153153967251005441 … Lihat tw... selengkapnya

    twitter @hawwinth
    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 3 kali

  •  

    @jokowi @setkabgoid @KemensosRI @JatimPemprov @KemenkesRI Tak Punya #KIS, Selfi Harapkan Bantuan Dermawanhttps://pontas.id/2019/07/30/tak-punya-kis-selfi-harapkan-bantuan-dermawan/ … Lihat twee... selengkapnya

    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 16 kali

  •  

    Tidak bisa dalam waktu dekat ini, saya baru saja cuti dan baru kembali ke sini. Insya Allah akan saya info terlebih dahulu sebelum datang ke RS. Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @GOtriroso
    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 17 kali

  •  

    Terimakasih pak. Mohon disampaikan kepada kami kapan bapak akan datang ke RSUD Dr. Soetomo agar kami dapat menyampaikan kepada dokter dan pihak terkait. Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 13 kali

  •  

    Insya Allah saya akan datang Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @GOtriroso
    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 3 kali

  •  

    Yth. Bapak Triroso Apabila saat ini bapak belum bisa hadir, kami akan menyesuaikan jadwal bapak. Dengan senang hati kami menunggu kedatangan bapak. Kami akan menyampaikan keterangan tindakan medis... selengkapnya

    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 5 kali

  •  

    @Kemendagri_RI @e100ss @JatimPemprov @DukcapilKDN @KabMojokerto Urus KTP el di Kab. Mojokerto skrg hy diberikan surat keterangan sementara yang brlaku hy 6 bln dgn alasan blanko e-ktp habis. ini... selengkapnya

    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 22 kali

  •  

    Kalau kita bayar pajak 5 tahunan, apakah diharuskan bawa motor tsb ke samsatx pak? Mohon informasix soalx br pertama kali bayar pajak 5 tahunan. Trimakasih Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 3 kali

  •  

    Cc @KhofifahIP @JatimPemprov Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 9 kali

  •  

    Selamat bu,tapi sayang tempat kami ds Sukoanyar, ngoro, mojokerto, sungainya penuh air limbah dari pt seriti dan sunpaper yg baunya amat busuk Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 14 kali

  •  

    @KhofifahIP @JatimPemprov perjelas lagi apa itu arti sekolah gratisnya. Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 17 kali

  •  

    Tapi knp tenaga kontrak alias ousthourching juga di wajib kan dan itu pun di bawah hitam di atas putih nilai nya sih gak banyak ... Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 14 kali

  •  

    Evidennya mana, Pak Bro ? Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @MuhadjirM
    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 14 kali

  •  

    Tindakan yang tepat Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @mampedd
    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 8 kali

  •  

    Mbak jdwl latsar utk propinsi sdh keluar?? Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 10 kali

  •  

    Cc @JatimPemprov Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 8 kali

  •  

    @JatimPemprov min, open dm please. Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 5 kali

  •  

    Kepada Yth Bapak :  @jokowi @KPK_RI @KemenLHK @SitiNurbayaLHK @jamantrisakti @JatimPemprov @KhofifahIP @dlhjatim @dishut_jatim @dpd_jaman_jatim Mohon : Dilakukan pengawasan terhadap pelaksanaan b... selengkapnya

    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 22 kali

  •  

    @JatimPemprov https://rajawarta.com/kepemilikan-akte-kelahiran-di-lumajang-di-bawah-target-nasional/ … Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 5 kali

  •  

    @jokowi @JatimPemprov Kepemilikan Akta Kelahiran di Lumajang Masih Dibawah Target Nasional | MEMO online http://www.memoonline.co.id/read/4360/20190723/192448/kepemilikan-akta-kelahiran-di-lumaj... selengkapnya

    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 11 kali

  •  

    Terima kasih atas informasinya pak @JEPRI untuk jalan di Desa Banyu Urip Kec. Ujung Pangkah Kab. Gresik bukan kewenangan kami melainkan masuk dalam jalan desa masuk kewenangan PU Kab. Gresik. L... selengkapnya

    twitter @dbmjatim
    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 9 kali

  •  

    Mohon ijin tanya,untuk adik adik kita yg sekolah kebutuhan khusus yg mana lebih membutuhkan, kapan bisa gratis/minimal dpt subsidi spt fasilitas yg di sekolah swasta? @KhofifahIP @GUBERNURJATIM @J... selengkapnya

    twitter @NovanzaS
    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 11 kali

  •  

    Cc : @SapawargaSby @JatimPemprov https://twitter.com/ecotonid/status/1153221849045618688 … Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 20 kali

  •  

    Semoga segera terealisasi.... Kasihan....ekonomi masyarakat sekitar jembatan mampet krn itu.... Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 10 kali

  •  

    @KemenPU, bertahan-tahun jembatan Jong Biru, Kediri ini patah....sampe skr koq ga ada usaha perbaikan...jembatan ini cukup vital utk masyarakat daerah situ...selain itu bs mengurangi beban jembata... selengkapnya

    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 20 kali

  •  

    Maaf Bapak Ibu Yth... Saat ini saya berada di luar negeri, bekerja utk cari biaya anak kami tsb. Jadi mohon maaf saya tidak bisa hadir. Kalo memungkinkan, berikan kami penjelasan tertulis saja. ... selengkapnya

    twitter @GOtriroso
    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 9 kali

  •  

    @KhofifahIP @JatimPemprov @BanggaSurabaya Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @nurilpmr
    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 7 kali

  •  

    Saya ingin penjelasan dari @JatimPemprov terkait apa betul seragam anak SMK dapat perhatian langsung dari @KhofifahIP @EmilDardak Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @SMujsin
    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 11 kali

  •  

    Untuk menindaklanjuti keluhan yang Bapak Triroso sampaikan, maka kami mengundang bapak pada : Hari / Tanggal : Kamis / 25 Juli 2019 Pukul : 12:00 WIB Tempat : Instalasi PKRS & HUMAS RSUD Dr. Soeto... selengkapnya

    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 8 kali

  •  

    @bpsdm_jatim min tanya dong ... , Latsar untuk CPNS 2018 @JatimPemprov kapan ya kira2? Apakah sudah ada informasi? Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @hawwinth
    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 3 kali

  •  

    @rsudrsoetomo Kami menunggu tindak lanjut atas keluhan yg kami sampaikan. Data2 sudah kami sampaikan cukup lama. Mohon penjelasannya @KhofifahIP @JatimPemprov Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @GOtriroso
    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 3 kali

  •  

    bisa item gitu yah.... Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 15 kali

  •  

    Benerkah spanduk ini cc @KhofifahIP @WaliKotaSby @pemkotsby @Kemdikbud_RI @KoRnHurry @Netizen_NUjatim @JatimPemprov? pic.twitter.com/whWNMo6zwz Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 8 kali

  •  

    Cara baca itu gambar gmna ya? Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @Paparazam
    1 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 5 kali

  •  

    Maaf kenapa kok hanya indomaret? Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @AdeEndy1
    1 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 6 kali

  •  

    Maaf, tidak bisa, kak. Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 3 kali

  •  

    Terima kasih. Lihat tweet detail selengkapnya

    1 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 3 kali

  •  

    Sdah dcoba dan berhasilpic.twitter.com/YmURZ9oIeJ Lihat tweet detail selengkapnya

    2 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 18 kali

  •  

    qr-code nya apa sudah ada perbaikan? Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @jnrbdjnt
    2 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 11 kali

  •  

    Ehemmm....kapan ya? Lihat tweet detail selengkapnya

    2 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 10 kali

  •  

    Khusus jatim saja ya min Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @AbuAntok
    2 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 3 kali

  •  

    siapa nama raki jawa timur tersebut min ? Lihat tweet detail selengkapnya

    2 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 7 kali

  •  

    Iya pak, untuk pengiriman SMS Pengesahan. Lihat tweet detail selengkapnya

    2 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 13 kali

  •  

    Berarti kasir indomaret akan tanya no hp wajib pajak ya? Lihat tweet detail selengkapnya

    2 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 14 kali

  •  

    Tindak lanjut ??? Lihat tweet detail selengkapnya

    2 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 11 kali

  •  

    Bangunan baru?, ato jalannya yg apa uda lolos amdal? Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @doddyachz
    2 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 9 kali

  •  

    @PemkotSurabaya @JatimPemprov @PolrestabesSby @RTMCJatim @DivHumas_Polri @Kemenag_RI @kemenag_jatim @HumasPolri @HumasPoldaJatim saya mau melaporkan bisingnya pengeras suara masjid ainul hassan jl... selengkapnya

    2 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 12 kali

  •  

    Otw Surabaya-Malang via Tol Gempol-Pandaan, @JatimPemprov ini lolos AMDAL? @KhofifahIP @e100ss @jawapospic.twitter.com/M22ZmBUag7 Lihat tweet detail selengkapnya

    2 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 7 kali

  •  

    Coba dikroscek dong @JatimPemprov @Infokabprob in bendera Merah Putih kok ad motif warna emasnya. Ini acara eksotika bromo dan info beredar penyaji ndk dibayar juga Oleh Panitia. @GUSDURians ... selengkapnya

    2 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 10 kali

  •  

    Satu pertanyaan untuk @JatimPemprov @KominfoJatim Apa kriteria suatu wilayah di Jatim untuk dapat disebut sbg Ring 1 sehingga mendapat perhatian utama dlm pembangunan perkeretaapian. Apakah Mala... selengkapnya

    2 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 15 kali

  •  

    Terima kasih atas sarannya @LintaSmadur4 untuk jalan tersebut bukan kewenangan kami melainkan masuk dalam jalan nasional Balai besar VIII. Akan kami bantu koordinasikan dengan pihak terkait. Mohon... selengkapnya

    twitter @dbmjatim
    2 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 4 kali

  •  

    Cc @JatimPemprov https://twitter.com/bugsbakron/status/1150696395004715008 … Lihat tweet detail selengkapnya

    2 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 14 kali

  •  

    Ini kebutuhan dari #disabilitastunarungu saat terjadi #bencana. #disabilitas #tunarungu #BPBD #BNPB #surabaya #jatim #jatimku #jatimcettar @BNPB_Indonesia @bpbd_jatim @jatimcettar_ @JatimPemprov @... selengkapnya

    twitter @jatimnet1
    2 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 12 kali

  •  

    Ibu @KhofifahIP , mhn dipertimbangkan lbh cermat kehadiran tambang tsb... bkn sekedar dr segi keekonomian tapi juga segi AMDAL... Pd umumnya tambang emas erat kaitannya dgn penggunaan logam berat ... selengkapnya

    2 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 11 kali

  •  

    @JatimPemprov @KhofifahIPhttps://twitter.com/GOtriroso/status/1145608916887199744 … Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @GOtriroso
    2 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 8 kali

  •  

    Sentra pembuatan Thiwul instan trenggalek dimana y.. min Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @57_pengki
    2 bulan lalu   4 tindak lanjut   Dilihat 79 kali

  •  

    Peka ya hehe Lihat tweet detail selengkapnya

    twitter @imbar_abd
    2 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 3 kali

  •  

    Saran. Untuk kepentingan branding provinsi (apalagi utk bidang wisata) jatim cettar kurang menjual. Krn jatim cettar sebenarnya adalah slogan kinerja pemerintahan yg sifatnya internal provinsi jat... selengkapnya

    2 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 14 kali

  •  

    Hanya menyarankan jika ada pmbangunan jalan arah ini, jgn pake aspal smua,. Di gabungkan dgn beton, krn tanah nya bergerak. Jgn lupa juga irigasinya. Mobil yg lewat bkn hanya mobil muatan kecil,... selengkapnya

    2 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 13 kali

  •  

    pulau madura tolong juga diperhatikan,,,terimakasih Lihat tweet detail selengkapnya

    2 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 5 kali

  •  

    @JatimPemprov @KhofifahIP @EmilDardakhttps://twitter.com/permatagadis1/status/1143026277567229952 … Lihat tweet detail selengkapnya

    2 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 4 kali

  •  

    Jajaran DPU Bina Marga Jatim ikut berduka cita atas meninggalnya Kepala Pusdatinmas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. Al Fatihah. @KhofifahIP @emildardak @jatimcettar_ @jatimpemprov @kominfojatimpic.tw... selengkapnya

    twitter @dbmjatim
    2 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 19 kali

  • Jalan kampung  

    Mohon maaf sebelumnya, mungkin bisa diperbaiki jalan atau dicor di kampung saya. Desa rabasan Kec kedungdung Kab sampang madura. terimaksih selengkapnya

    website BOY SANDI
    2 bulan lalu   3 tindak lanjut   Dilihat 34 kali

  •  

    Hal tersebut dilakukan demi memaksimalkan potensi laut diseluruh Jatim, apalagi sebagai pusat jasa dan perdagangan untuk masyarakat. @EmilDardak @JatimPemprov https://m.kesatu.co/emil-dardak-ingin... selengkapnya

    twitter @kesatu_co
    2 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 7 kali

  • Biaya Daftar Ulang SMU Negeri Mahal  

    Biaya daftar ulang dan pendidikan gratis tingkat SMU Negeri di Jawa Timur yang dicanangkan ibu Gubernur ternyata berbanding terbalik dengan kenyataan di lapangan. Biaya daftar ulang di SMA Negeri... selengkapnya

    website anonim
    2 bulan lalu   3 tindak lanjut   Dilihat 19 kali

  • Kebutuhan perbaikan dan pembatas jalan di perempatan plumbon, pandaan, jawa timur  

    Mohon bantuan tindakan tegas dan tanggap dari Pemprov Jatim dan Pemkab Pasuruan, perempatan jalan plumbon menuju ke arah pasar pandaan ataupun ke arah napes ini sangat membahayakan. tidak ada pemb... selengkapnya

    2 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 12 kali

  • pelabuhan rusak  

    pelabuhan kalianget, sumenep rusak berat, jembatan rusak akses penumpang rusak dan tempat bersandar kapal padahal pelabuhan ini merupakan pusat kegiatan ekonomi dan mobilitas masyarakat sumenep ke... selengkapnya

    website anonim
    3 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 33 kali

  • JALAN RUSAK  

    jalan rusak depan SMPN 1 TEMPURSARI selengkapnya

    3 bulan lalu   4 tindak lanjut   Dilihat 62 kali

  • Parkir Liar  

    Bahu jalan kanan dan kiri digunakan untuk parkir. Sehingga membuat akses jalan menjadi sempit. Mohon untuk di tertibkan. Terima kasih. selengkapnya

    website anonim
    3 bulan lalu   3 tindak lanjut   Dilihat 31 kali

  • Jalan Akses Stasiun  

    Mohon Pemprov Jatim dibantu perbaiki jalan menuju stasiun kereta api. Terutama Stasiun Papar di Kabupaten Kediri yang akses jalannya melalui sebuah gang penuh batu dengan sebagian jalan yang tidak... selengkapnya

    3 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 17 kali

  • Balapan Liar  

    ringroad madiun setiap jam 12 malam selalu ada yang namanya aktivitas anak muda yang berkeliaran ditambah dengan suara motor yang sangat keras sekali sehingga mengganggu waktu istirahat masyarakat... selengkapnya

    3 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 7 kali

  • izin IUP Tambang Pasir Pungli Mohon di tindak  

    PUNGLI selengkapnya

    website anonim
    3 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 11 kali

  • Thr tenaga kerja honorer  

    assalamualaikum , saya ingin menanyakan apakah honorer kebersihan maupun honorer lainnya khusunya di tempat saya kabupaten gresik tidak berhak mendapatkan tunjangan hari raya ? . kami juga pekerja... selengkapnya

    3 bulan lalu   3 tindak lanjut   Dilihat 10 kali

  • Jalan rusak dan bergelombang diruas jalan Nasional Tulungagung  

    Selamat malam, Kondisi jalan diruas Jalan Nasional Ir.Soekarno Hatta Kabupaten Tulungagung sudah bertahun-tahun rusak,berlubang,dan bergelombang penuh dengan tambal sulam yang tidak rata,sudah ban... selengkapnya

    3 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 14 kali

  • BPNT DIREJECT  

    Ambil BPNT pake Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) direjet, semua warga satu rw bisa kecuali saya. Tolong perbaikannya yaa.. selengkapnya

    website anonim
    3 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 15 kali

  • Beras direject  

    18 mei 2019 jam 10.00 pagi saya ketempat pengambilan BPNT dan bawa Kartu Keluarga Sejahtera (Karena anggota PKH) , sesampai ditempat BPNT langsung proses pengambilan tapi ternyata KKS yang saya ba... selengkapnya

    website anonim
    3 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 8 kali

  •  

    Memperingati 21 Tahun Reformasi, 21 Mei 2019. Dengan semangat #Reformasi dan #HariKebangkitanNasional, mari bersama kita bangkit untuk bersatu mewujudkan #JawaTimur lebih sejahtera dan makmur. @K... selengkapnya

    3 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 37 kali

  •  

    Mohon bantuan dari ibu @KhofifahIP dan pihak pemerintah @JatimPemprov untuk memperbaiki dan menambah opsi layanan transportasi publik dari dan ke madura. Jangan biarkan hal yang tidak ideal menjad... selengkapnya

    twitter @sindien
    4 bulan lalu   2 tindak lanjut   Dilihat 29 kali

  •  

    simPADU-PMI @naker_jatim udah siap di job fair @BakorwilMadiun. yuk, yang tertarik bekerja ke luar negeri, cari informasi ke mobil simPADU-PMI. @JatimPemprov @KemnakerRI @KominfoJatimpic.twitter... selengkapnya

    4 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 25 kali

  • Semoga selalu diberi keberkahan kepada pak wakil gubernur  

    Semoga rumah pak Wagub @emildardak selalu diberikan keberkahan. Tugasnya juga makin lancar. Amiin YRA. @KhofifahIP @jatimpemprov @kominfojatim pic.twitter.com/OPpgWspNz8 selengkapnya

    4 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 34 kali

  • Perempuan Hebat Penuh Karya  

    tabloidnusantara.com/index.php/2019 BANYAK PEREMPUAN HEBAT TANPA SUARA TAPI PENUH KARYA @HumasPoldaJatim @JatimPemprov pic.twitter.com/ruzS33q1Yd selengkapnya

    4 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 42 kali

  • Dana korupsi aset negara oleh mantan bupati Bangkalan periode 2003-2013  

    Mohon kembalikan dana tersebut ke rakyat  pic.twitter.com/UJe33cbBaq selengkapnya

    4 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 30 kali

  •  

    pic.twitter.com/mXHLFDLMwb selengkapnya

    4 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 62 kali

  •  

    Bismillah,kpd bpk @ jokowi @ KPK_RI @ dinsos_jatim @ JatimPemprov @ KhofifahIP mhn segera di data ulang penerima bantuan utk warga jenggot,selorejo,baureno,bojonegoro. K... selengkapnya

    4 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 22 kali

  • Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan mudik bareng gratis tahun 2019  

    Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan mudik bareng gratis tahun 2019 bersama @JatimPemprov. Pendaftaran online dibuka mulai tanggal 22-30 April 2019 melalui mudikgratis.dishub.ja... selengkapnya

    twitter @Lilkilill
    4 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 61 kali

  •  

    @e100ss @JatimPemprov @pemkabsidoarjo2 ... Iki lho tamanmu Sidoarjo.... pic.twitter.com/wZp7c69NV7 selengkapnya

    4 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 21 kali

  • Penanganan penderita gangguan jiwa yang memakan jari-jari tangannya sendiri  

    Kadinsos Jatim bersama tim Jatim Social Care jangkau Wiji Fitriani penderita gangguan jiwa dr Kab Kediri. Setiap kali wiji kambuh, ia memakan jari jari tangannya sendiri.. Saat ini wiji dirujuk ke... selengkapnya

    4 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 53 kali

  •  

    Underpass Karanglo kini dalam proses penyelesaian. Kapan dan bagaimana proyek ini dikerjakan serta kapan diuji coba. Inilah penjelasan singkat Kadis PU Bina Marga Jawa Timur Gatot S Hadi. @ Kho... selengkapnya

    twitter @dbmjatim
    5 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 41 kali

  •  

    # BPBDJTM # PrakiraanCuaca Wilayah Jawa Timur pada Senin – Selasa, 15 – 16 April 2019 mulai Pukul 07.00 s/d 07.00 WIB. # BMKG @ JatimPemprov @ BNPB_Indonesia pic.twitter... selengkapnya

    5 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 33 kali

  •  

    # UpdatePeringatanDini Cuaca Jawa Timur pada 14 April 2019, pkl. 13.10 - 15.30 WIB. # BPBDJTM # BMKG @ JatimPemprov @ BNPB_Indonesia pic.twitter.com/GfX5bYtZJp selengkapnya

    5 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 26 kali

  •  

    # UpdatePeringatanDini Cuaca Jawa Timur pada 11 April 2019, pkl. 21.00 - 23.30 WIB. # BPBDJTM # BMKG @ JatimPemprov @ BNPB_Indonesia pic.twitter.com/x4b9hcVghQ selengkapnya

    5 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 55 kali

  •  

    @ e100ss @ JatimPemprov @ pemkabsidoarjo2 @ KhofifahIP @ jawapos @ kompascom Insert kedua peta ini menunjukkan urgensinya penanganan banjir di wilayah perbatasan sb... selengkapnya

    5 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 46 kali

  •  

    # UpdatePeringatanDini Cuaca Jawa Timur pada 10 April 2019, pkl. 22.30 - 23.55 WIB. # BPBDJTM # BMKG @ JatimPemprov @ BNPB_Indonesia pic.twitter.com/5qg1PeDBJ7 selengkapnya

    5 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 16 kali

  •  

    # BPBDJTM # PrakiraanCuaca Wilayah Jawa Timur pada Jum’at – Sabtu, 05 – 06 April 2019 mulai Pukul 07.00 s/d 07.00 WIB. # BMKG @ JatimPemprov @ BNPB_Indonesia pic.twitter... selengkapnya

    5 bulan lalu   Belum ditindaklanjuti   Dilihat 37 kali

  •  

    Semoga saja membantu informasi Seprtinya kalau bukan bulan begini ,proses perbaikan jalan, atau pemeliharaan masih dalam tahap proses LPse .. pic.twitter.com/obbs6pKjyG selengkapnya

    5 bulan lalu   1 tindak lanjut   Dilihat 10 kali